Jumat, 29 November 2013

PROGRAM KERJA DIVISI HUMAS

PROGRAM KERJA DIVISI HUBUNGAN MASYARAKAT (HUMAS) KOMUNITAS PELAJAR & MAHASISWA SILA KEPENGURUSAN SATU PERIODE KE DEPAN
(Jangka Pendek, Jangka Menengah & Jangka Panjang)

Rincian Kegiatan:

1. Publikasi KOMPLASI & Universitas-universitas di Kota Malang
Tujuan :  Diadakan ya publikasi KOMPLASI serta publikasi universitas-universitas di Malang Raya bertujuan untuk memperkenalkan adanya suatu organisasi yang bersifat kekeluargaan di Kota Malang yang mewadahi perkumpulan pelajar dan mahasiswa Sila Bima yang melanjutkan pendidikan di Kota Malang. Salah satu bentuk publikasinya adalah memberitahukan bahwa di Kota Malang terdapat banyak perguruan tinggi yang dapat dijadikan tempat melanjutkan studi setelah tamat Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun yang ingin mengambil program pasca sarjana dengan program yang ditawarkanya. Kompalasi juga membatu pelajar ataupun calon mahasiswa yang mempunyai kepentingan di Malang seperti halnya membantu mencari penginapan, mengantar teman-teman pelajar ataupun calon mahasiswa ke universitas yang di tuju dan lain-lain.
Waktu   :
Ø  Publikasi komplasi
        Bulan Januari dan bulan Juli 2014 (Ket: Rincian waktu & panitia pelaksana menyusul)
Ø  Publikasi universitas-universitas di Kota Malang
        Bulan Februari dst sesuai kebutuhan serta menyesuaikan jadwal seleksi penerimaan mahasiswa baru melalaui beberapa jalur masuk (Ket: Rincian waktu & panitia pelaksana menyusul)
      MP :    Media publikasi melalui media jejaring social (FB, Tweeter, Line, Kakao Talk dll)
2.      Have Fun Picnic
Tujuan   :    Pergi picnic bersama aggota keluarga komplasi untuk mempererat hubungan kekeluargaan antar anggota serta silaturahmi antar anggota ke salah satu tempat wisata di Malang. Tujuan intinya adalah untuk mendokumentasikan kebersamaan dan kekompakan KOMPLASI sebagai organisasi yang berazas kekeluargaan untuk kepentingan publikasi dan lainya.
Waktu   :    Pelaksanaan Picnic di berikan dua pilihan. Pertama: Picnik akan dilaksanakan setelah Idul Adha 2013 (Ket: Rincian waktu, panitia pelaksana & tempat menyusul). Kedua: Picnik akan dilaksanakan bulan Februari menyesuaikan liburan perkuliahan (Ket: Rincian waktu, panitia pelaksana & tempat menyusul).
MP        :    Jarkom SMS, via jejaring social.
      
 3.      Memperoleh sponsor/Back-ingan Dana Kash & Kegiatan.  
Tujuan   :    Dibutuhkanya sponsor atau donator dalam organisasi sangatlah penting. Banyaknya program kerja dan kegiatan yang akan diadakan KOMPLASI akan membutuhkan banyak dana dan dikhawatirkan tidak mampu ditutupi oleh iuran anggota dan iuran wajib lainya. Untuk itu donator akan sangan bermanfaat sebagai penopang dana lainya untuk memperlancar program kerja dan kegiatan KOMPLASI.
Waktu :     Mencari sponsor dan donator akan disesuaikan dengan pelaksanaan kegiatan (ket: koordinasi dengan divisi lain) dan rencananya ketika kembali ke Bima sekitar bulan Juli.
MP        :    Proposal, bantuan rekomendasi IKPMB.

4.  Kunjungan organisasi ke perkumpulan atau himpunan mahasiswa Bima di Malang.
Tujuan   :    Memperkenalkan KOMPLASI ke perkumpulan mahasiswa Bima di Malang seperti perkumpulan mahasiswa Sape-Malang, perkumpulan mahasiswa Woha-Malang dan lain-lain untuk mengetahui bentuk perkumpulan mereka baik visi misi, proker dan pengurus dalam kepengurusan satu periode.
Waktu   :    Bulan Februari menyesuaikan liburan perkuliahan (Ket: Rincian waktu, panitia pelaksana & tempat menyusul).
MP        :    Jarkom SMS, via jejaring social.

5. Kegiatan cadangan bila memungkinkan.
Kunjungan ke panti asuhan
Tujuan   :    Untuk menanamkan rasa keperdulian antar sesama melalui pembagian pakaian layak pakai maupun sembako semampunya serta untuk memperkenalkan KOMPLASI di masyarakat luar. Waktu   :    Bulan Februari menyesuaikan liburan perkuliahan (Ket: Rincian waktu, panitia pelaksana & tempat menyusul).
MP        :    Jarkom SMS, via jejaring social.

Malang,   Oktober 2013


Mengetahui,
                        sekertaris Div. HUMAS                                                                  Ketua Div. Humas




                      Sahrul Mubarak                                                                                Muhammad Irfan

0 komentar:

Posting Komentar